Ciri Khas Pembelajaran Tematik
Karakteristik Pembelajaran Tematik
Landasan Pembelajaran Tematik
Rambu-Rambu Dalam Pembelajaran Tematik
A. Pemetaan Kompetensi Dasar
1. Penjabaran SK ,KD kedalam Indikator
- Indikator dikembangkan sesuai dengan karakteristik peserta didik
- Indikator dikembangkan sesuai dengan karakteristik mata pelajaran
- Dirumuskan dalam kaa kerja oprasional, terukur dan/atau dapat diamati
Cara penentuan tema:
- Mempelajari SK,KD masing- masing Mapel; menentukan tema yang sesuai.
- Menetapkan tema- tema dulu;memilih KD,SK
- Memperhatikan lingkungan terdekat dengan siswa
- Dari yang termudahàsulit
- Dari Sederhanaà yang kompleks
- Dari konkrità yang abstrak
- Memungkinkan terjadinya proses berfikir pada diri siswa
- Disesuaikan dengan usia dan perkembangan siswa (minat, kebutukan, kemampuannya)
B. Menetapkan Jaringan Tema
- Hubungkan KD,SK dan Indikator dengan tema sbg pemersatu, lengkapi dengan alokasi waktu setiap tema
- Komponen Silabus terdiri dari SK,KD, Indikator, Pengalaman belajar, alat/ sumber dan penilaian
Komponen Rencana pembelajaran tematik meliputi:
- Identitas mata pelajaran
- KD dan Indikator yang akan dilaksanakan
- Materi pokok dan uraian yang perlu dipelajari
- Strategi pembelajaran (pembukaan, inti, penutup)
- Alat dan media yang digunakan
- Penilaian dan tindak lanjut
Get a $300 risk-free bet on any sport at sports toto
BalasHapusGet $300 risk-free bet on any sport at sports toto. T&C's Apply. Free bets are 메이저 토토 사이트 up to $300! Bettors will receive a risk-free first bet